568 Turis Menyerbu Tempat Wisatayang Ada di DKI

https://katapos.com/index.php/2018/08/25/568-turis-menyerbu-tempat-wisatayang-ada-di-dki/
568 Turis Menyerbu Tempat Wisatayang Ada di DKI.
Perhelatan Asian Games 2018 berdampak pada kunjungan wisata di Jakarta. Paket wisata yang ditawarkan Disparbud DKI Jakarta, setidaknya telah mampu menarik 500 wisatawan asing.
Humas Disparbud DKI Jakarta Alberto menjelaskan, destinasi yang sering dikunjungi adalah Museum Sejarah Kota Tua, Monas, Smesco, dan Museum Tekstil. Sampai saat ini, wisata heritage atau sejarah di Jakarta masih menjadi incaran turi asing.

Dalam lima hari terakhir, total yang menggunakan bus city tour kurang lebih 568 wisatawan. “Kami belum menginventarisir yang di luar paket city tour. Karena ada yang langsung menggunakan kendaraan umum dan kendaraan masing-masing,” tutur Alberto kepada JawaPos (25/8).


 
Turis asing yang berkunjung ke Jakarta pun beragam. Di antaranya berasal dari Thailand, Filipina, Kazakhstan, Iran, Syria, Nepal, Vietnam, Jepang, dan Korea.

Alberto melihat antusiasme turis asing untuk mengeksplor Jakarta begitu besar. Kunjungan wisata diyakini akan melonjak karena Disparbud terus menggencarkan promosi ke para official, media asing dan atlet.

“Jadi bus city tour kami, titik keberangkatannya di Wisma Atlet. Kami didukung Transjakarta. Terus yang digunakan bus tingkat dan rutenya ada belanja, wisata Monas, Smesco, wisata pertunjukkan, wisata sejarah kota tua,” pungkasnya.

Paket wisata yang ditawarkan untuk para turis asing yang terlibat di Asian Games berlaku hingga 1 September mendatang. Sisa waktu sepekan diharapankan banyak dimanfaatkan para turis asing. “Kami masih ada tujuh hari ke depan, jadi akan semakin kami gencarkan. Semoga bisa membludak ke depannya,” ujar Alberto.

Comments

Popular posts from this blog

Pelari Maraton Jepang Mendapat mendali Emas, Indonesia Gagal Finis

Kencur, Rahasia Kesehatan Menkes

Akhir tahun 2018, Beras Organik Sudah Mulai Untuk di Ekspor