Kencur, Rahasia Kesehatan Menkes

https://www.porosdigital.com/index.php/2018/08/25/kencur-rahasia-kesehatan-menkes/
Kencur, Rahasia Kesehatan Menkes.
Usia 69 tahun tak menghalangi Menteri Kesehatan Nila Moeloek beraktivitas padat sepanjang hari. Rahasia kesehatannya ternyata tak mahal dan mudah diperoleh. Nila rutin mengonsumsi jamu setiap hari yang membantu memperbaiki daya tahan tubuh.

Kencur dan temulawak adalah rempah yang kerap diminum Nila minimal satu kali sehari. Nila juga kerap mencoba jamu lain yang menjaga kesegarannya setiap hari. “Saya baru mencoba air sereh dan jeruk nipis yang rasanya enak,” tuturnya, Jumat (24/8).

Menurut Nila, jamu sebetulnya bisa menggantikan fungsi suplemen yang sudah dicampur bahan kimia.

Contohnya air perasan berbagai jenis jeruk yang merupakan sumber utama vitamin C.
Nila yakin semua resep jamu sebetulnya punya maksud yang baik. Namun Nila memilih jamu populer yang kebenaran resepnya sudah diketahui publik. Jamu berfungsi menjaga kesehatan dengan mencegah penyakit bukan mengobatinya.

Konsumsi dalam bentuk alami justru lebih menguntungkan, karena konsumen bisa memanfaatkan seluruh kandungan dalam buah, sayur, atau rempah.

Nila berharap lebih banyak resep jamu diakui kebenarannya secara keilmuan, bukan sekadar popularitas. Resep ini bisa disebarkan pada semua masyarakat sehingga derajat kesehatannya meningkat.

Comments

Popular posts from this blog

Pelari Maraton Jepang Mendapat mendali Emas, Indonesia Gagal Finis

Akhir tahun 2018, Beras Organik Sudah Mulai Untuk di Ekspor